Sunday, January 17, 2010

Pacaran Dunia Maya



Sebelum lanjut baca tulisan ini, sebaikny kita ucapkan dulu selamat kepada pasangan baru kita @andiegokil dan @lovelyata yang baru jadian beberapa hari yang lalu. Semoga hubungan mereka shakinah mawaddah dan warrohmah. Amin.

Inspirasi tulisan saya kali ini tentu saja mereka berdua lho. #ahem



Bicara tentang dunia maya, ada yang menganggap dunia maya itu ya cuma maya, ga pernah bisa jadi nyata, tapi ada juga yang beranggapan dunia maya itu lebih asik dan bisa bikin dekat sama orang yang jauh. Tapi ngejauhin yang dekat juga sih hehe. Yah selalu ada pro dan kontra untuk tiap pikiran tentu nya.



Nah, perkembangan di dunia maya makin luas aja tentunya apalagi dengan berkembangny sekian banyak situs sosial. Apalagi akses ke dunia maya pun sekarang semakin mudah saja, gaperlu harus online dari PC, udah bisa mobile. Sejak trend Blackberry apalagi, hadeh gencar deh..



Nah dengan semakin banyak ny akses ke dunia maya ini, tentuny kita semakin banyak mengenal orang lain yang nun jauh disana, mengenal orang dengan ragam ny masing-masing. Beda karakter, beda suku agama dan budaya, banyak deh. Dan kadang hubungan kita dengan teman di dunia maya lebih intens daripada hubungan dengan teman di dunia nyata. Saking dekatny, trus ngerasa sama-sama asik, nyaman, ga sedikit yang jadian.



Tiap hal pasti ada sisi positif maupun negatif ny. Dalam hal ini, negatifny : pacaran dunia maya ini banyak resikonya karena kita belom pernah ketemu dengan si dia dan tentu saja kita gatau segala sesuatu tentang dia itu beneran apa boongan. Trus ga asikny lagi, pacaran dunia maya ya pacaranny gitu-gitu doang. Ngobrol lewat tulisan, ngobrol langsung kalo udah tukeran nomer handphone, ya sekedar ngobrol . Gabisa jalan bareng, nonton bareng, mesra-mesraan (atau mesum-mesuman? #halah #apasih), pegang-pegangan :P , dll. Kalo enakny, ya ga terlalu boros. Paling berat di pulsa. Kalo internet sih, ga pacaran juga tetap aja bayar tagihan internet. Trus bagusny juga mengurangi tingkat bermesum-mesuman karena ga ada interaksi fisik langsung huhahaha..



Salah satu contoh dari sisi negatif pacaran dunia maya ini, cerita tante saya ini, ada temanny, cowok, lumayan mapan dan berumur, tapi tak kunjung menemukan pasangan hidup, bertemu di dunia maya dengan seorang perempuan, janda kalo ga salah sih, dan mereka ngerasa cocok, dan akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan. Pacaran lah gitu. Nah, udah sekian lama pacaran, mereka mau pengen lanjut ke hubungan serius alias menikah. Karena mereka belom pernah ketemu ya ketemuan dulu lah ya, masa kawin di dunia maya, mana bisa. Si cowok ini tinggal di Pekanbaru, yang cewek lupa deh tinggal dimana. Pokokny yang cowok yang nyamperin ke kota si cewek, si cewek jemput di bandara. Lah, pas ketemu, yang cowok langsung ilfeel. Maaf maaf kata, penampakan si cewek di foto ama yang asli beda jauh. Ga muna penampilan fisik ngaruh banget sama rasa. Seperti kata @nisankubur : "Love is about trust , respect and physical attraction". Kalo trust and respect doang mah, kagak bakal ada istilah love at the first sight. Tapi @andiegokil dan @lovelyata ga perlu cemas. Selain kisah sad ending di atas, (yap mereka ga jadi kawin. Kasian sih cewekny, tapi ya mo gimana lagi. Yang cowok langsung ilfeel gitu) ada juga kisah yang berakhir bahagia. Ini kisah nyata. Yang diatas tadi kisah nyata juga. Ini anakny relasi mama. Cowok. Namany siapa ya, Gunawan kalo gasalah. Dia ini pacaran via dunia maya juga. Kebetulan nama cewekny Maya. Ngga ding, lupa namany. Tapi biar gampang kita sebut Maya aja ya. Mereka pacaran, jadian di dunia maya tentu saja. Sejak SMA. Dua tahun pacaran, mereka ketemuan. Tapi si Maya yang datang ke tempat si Gunawan. Abis ketemuan mereka tetap pacaran. Ga lama eh kawin. Padahal umur mereka baru 19 dan 2o lho waktu itu. Gunawannya brondong, lebih mudah setahun dari Maya. Tapi mereka berniat kuat untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Keluarga kedua belah pihak juga ga masalah. Ya udah. Merit. Sekarang udah punya dua anak. Semoga kisah @andiegokil dan @lovelyata berakhir bahagia seperti ini. #ahem. Amin!!



Tapi hubungan di dunia maya ga melulu tentang pacaran juga lho. Banyak yang menemukan teman sehati juga disini. Sekarang yang lagi populer twitter sih ya jadi contohnya teman-teman twitter aja. Yang kayak-kayaknya hampir jadian sih @tupperwarez & @simplypoetz ; @superyon & @yandiezt ; AMIN!! , ada yang dapet temen bacot asik juga kayak @newzar & @iranindya ; dapat perhatian dari si nenek gahol @dewi_srikandi , atau malah ketemu brother from another mother kayak @TyMo_ & @ferfau ; haha.. semoga kita asik terus ya temans. Sayang kalian. >,<

67 comments:

ferdivolutions said...

Pertamax

ferdivolutions said...

Eh ada gw terakhir... Yes me and tymo_ are br0tha fr0m an0tha m0tha. Hihihihi... Thanks

Andie said...

jiakakakakakkak. pacaran ga identik dengan mesum-mesuman kali! #tabok

ahhh... terima kasih sudah mendo'akan aku dan @lovelyata, miraa!!!! >,< amiiinn!!!! :D

semoga @tymo_ dan @ferfau juga langgeng #halah

Ivan@mobii said...

Apapun hubanx kembli ke takdir... Kalu dah jodoh g lari kemana. #peluksemuax

.: PoetZ :. said...

ahemmm #batuk
ada namakuu, dan nama jeki?? HAh? pasangan yang akan jadian? #pingsan

ku doakan yg terbaik selalu buat andi dan ata.

mengheningkan cipta, mulai!

#krik #krik

anyin said...

huhahahahhaha dari lihat judul postingmu udah menerawang.. bahwa ini soal mereka2 itu #alamamaloreng

kalo aku jadian sama siapa ya? *mikirrrr*

surprise baca komenmu di blogkuu.. gasabaaarrrrr lihat kamu yang baru.... (hehe)

aku percaya kamu bakalan cakep banget nanti :D

edda said...

saya juga pernah mengalaminya
tapi sayang gagal d tgh jalan

miwwa said...

ferdivolutions : hihuhihu.. ur welcome..

andie : semoga kita semua langgeng sebagai teman nak.. ;')


Ivan@mobii : Btul van!!


.: PoetZ :. : hyahaha.. ketauan nih..

anyin : anyin sama siapa yaa?? #mikir @ivan_mobii!!! hahaha..


edda : ada yang lebih baik menunggumu nak..

Anonymous said...

wtf temen bacot???? gue bacot???? astaga naga lady gaga miwwwaaaa

tuannico Liebert said...

seLamat ya buat ata dan andie..

semoga tuannico dan miwwa pun tetap Langgeng. amiin.
hahaha.

ya banyak kok tante hubungan dunia maya yang happy ending..
sebenar nya juga udah ada dari jaman sms2an aja tuh.

ah pengen bikin posting tentang ini juga ah :D

miwwa said...

iranindya : iye elu pan temen bacot ny nijar. ga kangen nijar ga nongol seharian ini? nyihihi..

tuanico : haha.. kita langgeng langgeng aja ya temenanny tuan.. #tarikkumis . silahkan bikin postingan tentang ini juga.. ^^

SeNjA said...

pacaran dunia maya? ada juga ya istilah seperti ini walaupun tentu keliatannya byk sekali sekarang ini,selain alasan diatas ternyata kesamaan minat,hobi,komunikasinya nyambung,akhirnya membuat hubungan menjadi lebih dekat.

ataaaaa said...

hahahhh jadiii enyaaaak :)) amieen swing swiing #terbang

superyon said...

hwahahahah...
gw ternyata juga jadi korban di sini...

CKCKCKCKCKCk...

#kecewakarenasedikirpembahasantentangGW
#halah

superyon said...

Komen sesungguhnya:

Hidup Cyberlove << @ferfau say

QueeniieAngeLa said...

whuuaaaaaaaa! cucuku sayaaannng!! makasih ya sebutannya "nenek gahol" berasa kayak Laela Sari. wakakakakkaka.

duh! saking sehatinya kita, sampai postingan bisa mirip gini! #peluk

yup. pacaran LDR dan dari dunia maya adalah sebuah langkah yang nekaaattttt sekaligus hebat, karena cucu-nenek-tersayang-yang-bangga-dengan-D90-nya-dan-hobi-mandi-satu-kali-sehari-itu ternyata berani ambil resiko untuk yang satu ini.

sekali lagi nenek do'akan semoga langgeng yaahhhh....

sayang kalian semua! ^^

NanLimo Bertuah said...

hmm..... ajib-ajib nih.. :D

TyMo_ said...

huahahaha brotha from anotha motha = moiety sibling! =)

nanan.ya.nanan said...

selamat ya buat andie dan lovelyata... gak bisa ngomong apa2 karena terharu andie akhirnya ada yang mau

minomino said...

iya nih,wlau kaga pernah ketemu sama banyak tmn2 dunia maya...
tp ttp ngerasa deket...
huah...
terima kasih pencipta internet! :D

miwwa said...

SeNjA : ada mba.. hehe..


ataaaaa : x) x) x)

superyon : udah mending disebut. #gampar

QueeniieAngeLa : Laela sari? LOL..
ayo kita berharap yang terbaik buat kita semua nek. >,<

NanLimo Bertuah : ajib kenapa bang? kalo kopdar palakin andie bang!!


TyMo_ : x)

nanan.ya.nanan : ya ampun nanan saking terharu ny sampe speechless gini.. #tepukbahunanan

Ica Puspita said...

yups kerasa banget enaknya dunia maya. malah pernah tuh saya temu kangen ma teman SMP dia bilang,

"Wahh dah lamo ya non kita nggak ketemuan!!!", saya cuma jawab, "Loh, bukannya kita kemaren baru temu kangen chat di internet??",

hehe sayanya ngerasa kalo temu kangen via online dg temu kangen via kopdar sama saja ^^

*Salam Kenal ~IcaPuspita~

Nisan Kubur said...

huahahahaha. gosip dimana-mana, gak di dunia maya, dunia nyata, dunia lelembut. cc: @dewi_srikandi

ditakurniawaty said...

haloooo ... ihihihi. di review jugaa jadinyaaa :D

Aulawi Ahmad said...

hmmm aku pernah ngalami itu hingga sampe ketemu muka (sby-jkt), asyik juga lohh walau akhirnya harus berpisah hihihi

Noor's blog said...

Banyak jalan dan banyak cara untuk memulai hubungan, salah satunya dunia maya...

selamat buat yang sudah menemukan pasangan

Bang Ais said...

asli baru tau gw klo MIWWA itu dirimu ternyata. gw kira temen sekelas si andie.

miwwa said...

Ica Puspita : berasa deket banget sama temen dunia maya ya ca..


Nisan Kubur : apa itu dunia lelembut??


ditakurniawaty : #ahem

Aulawi Ahmad : haha pengalaman pribadi om.


Noor's blog : andie dapat salam dari om noor..

Bang Ais : ya elah bang.. masa baru tau?

Arman said...

ya pacaran dari dunia maya yang penting jangan langsung percaya aja!

berawal boleh dari dunia maya, tapi harus berlanjut ketemuan in person dulu... hehehe. dan harus pinter2 jadi detektif! :)

Clara said...

ya setiap hal selalu ada baik buruknya, kita sih berharap yg terbaik aja, tapi juga harus bersiap yg terburuk.

Kang Sugeng said...

Ndak masalah sih mau di dunia maya, dunia nyata, asal sama2 nyaman ya jalani aja.
Smua udah ada yg atur, jodoh emang ada dimanapun tempat.

Semoga hubungan mereka abadi

Kabasaran Soultan said...

Selamat deh buat mereka..
Ada banyak cara yang bisa mempertemukan seorang hamba dengan hamba lainnya.

attayaya said...

waaaaaaaaaaaaaa..........
selamat untuk andie ma ata

aku sih mau pacaran ma luna maya aja

Lina said...

selamat ya buat andie.
hem, bener ada banyak hubungan maya jadi nyata. asal kita pinter-pinter aja menyikapi mana yang beneran mana yang nggak. hehe

pandu said...

selamat selamat yang baru jadian...
saya juga pacaran via inet, pacar saya kuliah di Banjarmasin, saya kuliah di Purwokerto, jadi ya pacaran lewat internet

diandian said...

wkakakakakakakakakakakakkaka astaga ngakak gela gue.. huahahahhahahahaha
huahahahhahahahahahah
*oke cukup ketawanya

masa pacaran identik sama mesum2an sih? astaghfirullah huahahahhaahahahhahahaha
*ketawa lagi

GreatQo said...

ahem.
gaikutan Mir?

tapi iya sih,hubungan maya gitu banyak gaenaknya.Kayak mimpi aja *halah*

miwwa said...

Arman : bener banget kan mas!! secara kita berinteraksi ga secara langsung ya mas. tapi sekarang udah ga zaman juga boong-boongan lagi, dulu zaman SMA yang sering hihi..


Clara : words! haha..

Kang Sugeng : amin! ndie di doain kang sugeng tuh..

Kabasaran Soultan : banyak jalan menuju roma ya om! >,<

attayaya : #ahem om atta kalah sama andie nih!!


Lina : insya Allah ata ny andie nyata lin hihi..


pandu : itu LDR mah pandu.. hihhi..


diandian : idih kesenengan lo ye disebut-sebut haha..


GreatQo : bahkan di dunia maya aku ga laku de, T,T hiks, udah yang punya vina tuh sana jauh-jauh..

zeki said...

jadi pengen mesum-mesuman. wkwkwkwkwk XD

3+4 said...

Bagus nih postingannya! hehehe...Go Mira! Dunia maya itu simulacra, nak! Apa yang hidup disana adalah citraan-citraan. Harus bisa memahami betul konteks dan konsepnya. Setiap orang bisa memerankan peran yang berbeda-beda dalam sebuah ruang virtual. Username atau id pun bisa selamanya diciptakan sesuai dengan kehendak kita meskipun tak sesuai dengan kenyataan. Namun terlepas dari itu semua, etika, kesusilaan, norma tetap harus dijunjung tinggi di dunia maya sekalipun.Karena dari sanalah upaya menuju peradaban yang lebih baik dan beradab memulai geliatnya.

Dhe said...

Daku ktmu hubby di dunia maya.. via Plurking 1,5 tahun yng lalu.. :D skrg kami dah sama mengarungi hidup.. hehehe..
yang namanya dah jodoh, ktmu lwt dunia maya ato dunia nyata, ya ttp jodoh :D..

*lam kenal

Itik Bali said...

Sah aja kok pacaran di dunia maya
lebih aman lagi dari segala perbuatan yang menjurus ke arah maksiat...
buat saya sih, yang penting selalu memandang sesuatu dari sisi positif aja..

Alrezamittariq said...

hmmm..bahaya juga sebenernya...dari dunia maya bisa menjadi dunia nyata..banyak loh contohnya...

Anggi Zahriyan said...

Bener sob.. Buktinya saya baru aja dapat teman disini :)

trims yaa udh berkunjung.

Veren Hendra Lie said...

hmm.
bcs she often being fashion disaster.... and... what's more/ hehe
sorry if u're her fans ;)

miwwa said...

zeki : #tendangkesimplypoetz


3+4 : makasi mba dayas.. berat deh komeng nya >,<


Dhe : wah jodoh memang di tangan Tuhan ya. terserah Nya bagaimana mau mempertemukan kita dengan pasangan kita.


Itik Bali : setubuh banget sama itik!! TOSS!!


Alrezamittariq : yaps..:)


Anggi Zahriyan : haha sama-sama nggi..


Veren Hendra Lie : I'm not her fans anyway, I just have her album and I thought it quiet good..

attayaya said...

pokoke supaya mereka langgeng terus

Kang Sugeng said...

Kalo buat template kamu ini, pake tutorial yg sebelumnya Mir, jangan pake yg itu.
Itu khusus buat templatenya Bang Iwan.
Liat postinganku sebelumnya ya judulnya, Cara Memasang Scroll Pada Komentar.

Kalo ada masalah, saya lagi ol ni di YM su64nk@yahoo.com

tuteh said...

Semoga semakin banyak yang menemukan cinta di dunia maya-tanpa-estianti ini :D hehehe... :)

Salam.

Alfaro said...

hehehe...
boleh juga..bisa dijadikan bisnis masa depan..kontak jodoh dunia maya hehehe

secangkir teh dan sekerat roti said...

waaaaaaahhhhhhh!

saya ketinggalan berita...

zee said...

Wah, kalo masih di dunia maya dan belum kopdaran sama sekali, ga bisa dibilang pacaran sih klo menurutku. Karena bukan cuma mikir cocok ngobrol dll tp juga hrs liat fisik dan sebagai pengesahan saja gitu. Daripada ntar kayak kejadian yg co Pekanbaru itu, kan kasihan ceweknya toh, udah lama pacaran lama dan berharap tp ternyata co nya malah ilfil. Better ya ketemuan dulu, baru lanjut :)

attayaya said...

andie telah memotong di tikungan
huhuhhuhuhuhuuuu...

bang FIKO said...

Aku juga kurang sependapat dengan istilah cinta itu buta...
Cinta bagaimanapun tetap melalui penilaian mata. Jadi hanya orang butalah yang punya cinta buta.
Eh tapi ada lho yang emang tidak memperhatikan fisik dalam menjalin hubungan, tapi kayaknya gak banyak tuh...

miwwa said...

attayaya : haha sabar ya om.. om atta juga bakal nemu orang yang tepat kok..


Kang Sugeng : sip kang. makasi ya!!


tuteh : semoga ketemu yang baik ya teh..

Alfaro : bisnis masa depan kan banyak yang kek gini om haha.. perjodohan via internet..


secangkir teh dan sekerat roti : sudah lama ga mampir ?

zee : saya sependapat mba zee. seharusnya mereka berkomitmen setelah bertatapmuka.


bang FIKO : love isn't blind bang, it just doesn't care. (via @nisankubur)

michelle_ said...

heya thanks for ur comment at my blog :D this post was very nice to read :D

thanks for the wonderful comments dear..
visit, comment , follow me at .
GLISTERS&BLISTERS

Alrezamittariq said...

mampir lagi mau "mengakrabkan" dalam dunia maya

miwwa said...

michelle_ : thanks for visitting me back michelle.. I have dropped another comment to ur blog. hehe..

Alrezamittariq : silahken..

attayaya said...

huaaaaaaaaa ATM kena jebol

caca said...

miraaa... kamu dapet award... diambil yaaa..... oyah mir, baju monyet itu aku beli second, jadi murah mir... maen ke bandung mir.... banyak jual baju overall iu mir... hihihi...

SeNjA said...

aku mengunjungimu lagi mira ^^

Lina said...

Datang lagi ke sini, mira pa kabar ???

attayaya said...

keknya setelah pacaran,
sore2 gini andie dah mandi deh

Elsa said...

yah kalo jodoh emang gak akan lari kemana...
iya kan Mir?
hehehee

M.A.R.Y.O said...

Wuakakakaka....Andie pacaran???hahah..selamat deh ndie...

Lina said...

ada award buat Mira, mohon diambil di http://wanodyayu.blogspot.com/2010/01/ganti-lagi.html.
makasiiiii

Desi Eria R. said...

Wah ada yg jadian?
Aku doain semoga langgeng dan jodoh.
Kalo jodoh mah emang ga akan kemana, ketemu di dunia maya pun bisa aja hehe