Tuesday, September 3, 2013

Online Shop

Belakangan ini saya lagi keranjingan belanja online. Mulai dari beli pakaian, jilbab, sepatu sampe kaos kaki. Alhamdulillah sejauh ini barang-barang yang saya beli memuaskan, tapi selalu was-was juga tiap menunggu pesanan barang nyampe. Karena tampak foto dan tampak langsung belum tentu sama kan. Orang aja kalo di foto diberi sapuan magic photoshop langsung cakepan, apalagi benda mati begini doang.. 

Enaknya belanja online, kita ga perlu repot-repot muter-muterin toko atau mal buat nyobain barang. Tinggal browsing sana-sini, kalo suka hubungi seller nya, booking, transfer, terus tinggal tunggu barangnya nyampe. Semudah duduk ongkang-ongkang kaki. Namun di sisi lain, banyak juga kerugian berbelanja online. Pertama, kita akan dikenakan biaya pengiriman (ongkos kirim). Kedua, kemungkinan tampilan barang yang berbeda jika dibandingkan dengan aslinya. Ketiga, kalo beli pakaian atau sepatu, muat atau ga muatnya selalu jadi main concern. Namun selain itu ada lagi resiko yang lebih ekstrim. Penipuan!! Hati-hati ya dalam memilih online shop. Tidak sedikit yang tertipu dan mengalami kerugian secara finansial karena tertipu akun-akun berkedok online shop ini. 

Saya sendiri lebih suka memilih seller yang sudah direkomendasikan oleh teman saya sebelumnya. Buat meminimalisir resiko yang ada. Dan alhamdulillah sejauh ini saya menyukai barang-barang yang saya beli di online shop. :)

Batik Denim #1

Batik Denim #2
Penampakan motif batiknya

 Dinanti 

Produk-produk di atas saya beli dari salah seorang teman yang saya kenal melalui Twitter. Awalnya kenal begitu saja karena sering ngobrol sahut sahutan di Twitter, berlanjut follow-followan di Instagram, barulah saya tau kalau Bunga (namanya beneran Bunga lho) ini ternyata online seller. Tertarik dengan barang-barangnya, saya lihat-lihat.  Scroll punya scroll akhirnya saya jatuh hati dengan sepatu-sepatu ini. Insya Allah percaya sama Bunga, saya pesan barangnya. Dalam kurun waktu yang diharapkan barang nyampe dan Alhamdulillah memuaskan. Thank you, Bunga. :)

P.S: bagi yang berminat silahkan kunjungi @Flolicious_shop :)

P.S: Saat ini saya sedang menantikan kedatangan sepasang sepatu baru yang saya pesan dari Wondershoe. Baru saja mendapat email konfirmasi kalo barang saya sudah dikirim. Mudah-mudahan cepat nyampe dan barangnya juga memuaskan. Wish me luck! 

2 comments:

Hariyanti Sukma said...

Sepatu denin batik nya kereennnn .....jadi naksir

Ninda said...

lagi pengin beli sepatu boots
same with me
aku juga suka banget belanja online
karena malas dan kemana2 kalo dijakarta tuh butuh banyak usaha bangetttt
hhhsssss macyet cyinn