Thursday, December 4, 2014

Holiday Program (HOLIGRAM)


Belakangan ini di center kita lagi sibuk untuk persiapan Holigram. Mau cerita sedikit, Holiday Program (disingkat Holigram) adalah suatu acara yang diadakan oleh Pingu's English untuk mengisi liburan bagi anak-anak dengan kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Biasanya acara diselenggarakan di waktu anak-anak libur sekolah, sekitaran bulan Juni (libur kenaikan kelas) dan Desember (libur tahun baru). Kali ini Pingu's English Pekanbaru akan mengadakan End of Year Holiday Program pada tanggal 22 dan 23 Desember dengan tema "Winter Wonderland" untuk hari pertama dan "Pingu Goes to the Air Force Base" pada hari kedua.

HOLIGRAM POSTER

Sesuai dengan temanya, pada hari pertama anak-anak akan merasakan pengalaman pertama mereka di musim dingin buatan. Ya tentu saja kami tidak bisa benar-benar memprovide anak-anak dengan salju sungguhan. Tetapi para teachers dan staf di Pingu Pku berusaha keras untuk membuat dekorasi-dekorasi yang sesuai dengan tema musim dingin; snowflakes, snowballs, snowman, fireplace, dan lain-lain. Selain itu, dress code hari pertama juga menyesuaikan, anak-anak diminta mengenakan pakaian bertema winter seperti jacket, coat, boat, gloves, scarf, ataupun woolen hat sesuai selera. Untuk membuat acara semakin seru, akan diadakan fashion show mini dan anak-anak akan diminta berpose dengan pakaian musim dingin mereka. Seru bukan? Dari sisi edukasinya, anak anak akan diperkenalkan dengan kata-kata yang kerap muncul selama musim dingin, mereka akan menonton video, membuat craft, dan menikmati cemilan musim dingin di depan fireplace buatan. Acara ditutup dengan bernyanyi bersama dan berfoto di photobooth bersama manusia salju buatan.


Snowflakes decoration hanging on the ceiling

Olaf, is that you?

Untuk hari kedua, Pingu's English Pku bekerja sama dengan pihak Lanud Roesmin Nurjaddin. Anak-anak akan diajak mengunjungi lapangan udara Roesmin Nurjadin dengan menaiki bus TNI AU dan berkesempatan untuk mengunjungi sebuah pesawat sungguhan yang sedang dalam masa perawatan. Anak-anak juga akan mendapatkan perkenalan dan penjelasan singkat oleh bapak-bapak AU di sana. Tidak lupa untuk berfoto bersama dengan latar belakang pesawat/di dalam cockpit pesawat.



Persiapan Holigram kali ini memakan waktu yang cukup lama. Para teachers dan stafs sudah mulai mencari tema dan mempersiapkan dekorasi atau menghubungi pihak-pihak yang terkait sejak 3 bulan yang lalu. Ini adalah holigram kelima yang diadakan oleh Pingu's English Pekanbaru. Holigram-holigram sebelumnya juga memakan waktu dua hingga tiga bulan sih biasanya. Karena di setiap holigram kami selalu menyediakan tema yang edukatif, menarik dan berbeda bagi anak-anak. Mudah-mudahan holigram yang akan datang ini lebih sukses dan lebih seru dari holigram-holigram sebelumnya. Doain ya~^^


Playing Traditional Games like lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng pake sendok, lompat karung, bakiak, dll

Patiently waiting for their turn


Trip on the Bus

Mr. Rangga acting as Mr. Kondektur 



International Day: Japan Room: Tasting Sushi

International Day: Look! There is a cherry blossom tree and Miss Airin is wearing a yukata

International Day: Australi Room - Making Kangaroo Pouch

International Day: Italy - Making Pizza at Paparons Pizza

Le kids' mood

Le teachers' mood

5 comments:

danirachmat.com said...

Serunya. Mateng banget kayaknya persiapannya ya dari 3 bulan sebelumnya. Sampe kerjasama ama lanud. Keren!

Ninda said...

hai haiiiiiiii miww keliatan sgt keibuan deh
oh yaa ada giveaway lagi noh
ikut yuks

udarian said...

selamat pagi cikgu :D

Elsa said...

kalo aku milik kelas italia aja deh
biar bisa makan pizza
heheheheee

Elsa said...

menyenangkaaan sekali jadi murid di situ yaaa